-->

Tips Hidup Sehat di Zaman Serba Gadget


Kesehatan yang Allah berikan adalah nikmat yang tiada duanya, dengan sehat kita bisa melakukan segala aktifitas baik dirumah maupun ditempat kerja. Dengan gadget komunikasi antar pegawai lebih mudah dan tugas kantor lebih cepat selesai. Namun terkadang kita justru sering lupa menjalani pola hidup sehat jika sudah mulai sibuk dengan gadget yang kita miliki.

Berikut tips pola hidup sehat di zaman serba gadget yang mudah dilakukan dilakukan dan pastinya akan membantu kamu untuk menjadi lebih sehat.

Pola Hidup Sehat dengan Mengonsumsi Makanan Bergizi

Kamu bisa browsing makanan bergizi apa yang diperlukan untuk kesehatanmu dan makanan apa yang perlu dihindari jika kamu memiliki masalah dengan kesehatan.

Install Aplikasi Kesehatan

Seiring dengan perekembangan teknologi kita bisa mengontol kesehatan via gadget yang kita miliki, saat ini ada banyak aplikasi kesehatan yang bisa anda gunakan. Silahkan pilih aplikasi kesehatan terbaik yang sesuai dengan operating system gadget anda. 3 aplikasi kesehatan yang patut anda coba diantaranya :

  • iCare Health Monitor,aplikasi ini berguna sebagai pendeteksi detak jantung, mengukur tekanan darah, serta mengukur tingkat pernapasan pada tubuh. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk latihan mengurangi berat badan.
  • Samsung Health, buat kamu pengguna samsung kamu bisa gunakan aplikasi ini. Samsung Health memiliki banyak feature untuk menjaga tubuhmu sehat dan fit di sela-sela pekerjaan. Selain mencatat dan menganalisis aktivitas keseharian, seperti menghitung langkah, menghitung kalori dari makanan yang sudah dimakan, dan berapa lama waktu tidur. Juga bisa untuk mengukur tingkat stres kamu, tekanan darah dan jantung. Kerennya lagi kamu bisa berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi ini.
  • Google Fit, aplikasi milik google ini bisa mencatat dan merekam kegiatanmu, baik itu langkah kaki, kecepatan gerak, rute berpergian, hingga ketinggian. Dengan Google Fit kamu bisa menetapkan target langkah kaki, waktu, jarak, dan kalori sehingga kamu akan senantiasa sehat.


Stop dan Letakan Gadget Anda

Banyak orang yang sampai lupa waktu jika sudah pegang gadget, jika perut mulai lapar dan waktunya makan maka sebaiknya anda letakkan gadget anda dan segeralah makan. Begitu juga saat mata anda mulai lelah, letakkan gadget dan segeralah beristirahat.

Stop Konten Negatif

Gunakan gadget anda hanya untuk konten positif, stop konten negatif karena konten negatif bisa mempengaruhi kesehatan otak dan hati kita. Penelitian membuktikan bahwa konten negatif terbukti bisa merusak sel-sel otak terlebih bagi remaja atau masih masa pertumbuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel