-->

Lowongan Kerja PLTU Tanjung Jati B Unit 5&6


PLTU Tanjung Jati B Unit 5&6 merupakan expansion dari empat Unit PLTU Tanjung Jati B yang sudah ada yaitu PLTU Tanjung Jati B unit 1&2 dan 3&4. Yang membedakan PLTU Tanjung Jati B unit 5&6 dengan 4 unit yang sudah ada adalah pengelolaannya. Jika PLTU Tanjung Jati B unit 1&2 dan 3&4 dikelola oleh PT PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B dengan sistem leasing sedangkan PLTU Tanjung Jati B unit 5&6 dikelola langsung oleh swasta atau dikenal dengan istilah IPP (Independent Power Producer) perusahaan produsen listrik swasta yang dibentuk oleh konsosium untuk melakukan perjanjian PPA dengan PLN. PPA (Power Purchase Agreement) adalah perjanjian jual beli tenaga listrik antara perusahaan produsen listrik swasta (IPP) dan PLN.



  Dalam sistem kelistrikan jawa bali PLTU Tanjung Jati B unit 5&6 disebut dengan PLTU Jawa 4, dimana masing masing unitnya berkapasitas 1000 MW. Sebagai pihak yang bertanggung jawab sekaligus pemrakarsa pembangkit listrik tenaga uap yang segera dibangun tersebut adalah PT. Bhumi Jati Power.

  Meski pembangunannya belum dimulai sudah banyak orang yang ingin bekerja atau mencari lowongan PLTU Tanjung Jati B unit 5&6 dan salah satunya adalah anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel