-->

PLTU Tanjung Jati B Unit 5&6 Siap Untuk Di Bangun

keterangan: foto proyek pembangunan PLTU Tanjung Jati B unit 3&4, lokasi pembanguan unit 5&6 ada disebelah timur unit 3&4 atau 'atas' (lihat gambar)

    PT. Sumitomo Corporation dan PT. Kansai Electric Power Co.Inc serta PT. United Tractors tbk sepakat untuk mengembangkan atau membangun PLTU Tanjung Jati B unit 5&6 dan menandatangani perjanjian jual beli listrik dengan PT. PLN (Persero) tanggal 21 desember 2015.

   Seperti yang diberitakan sumitomocorp.co.jp pembangunan pembangkit listrik dengan kapasitas 2 x 1000 MW menelan biaya kurang lebih ¥ 500.000.000.00. lamanya perjanjian "financial leasing agreement " adalah 25 tahun semenjak unit tersebut beroperasi.

  Sumitomo Corporation sepenuhnya akan memanfaatkan bisnis EPC dalam membangun pembangkit listrik ini. dan berencana akan mengadopsi produk Jepang di komponen utama. sehingga investasi infrastruktur berkualitas.

 Pembangunan PLTU Tanjung Jati B unit 5&6 merupakan salah satu dari program 35 GW di tahun 2019 mendatang. Di Indonesia, Sumitomo Corporation memiliki track record yang luas dari bisnis dan EPC bisnis pembangkit listrik termasuk PLTU Tanjung Jati B unit 1&2 serta unit 3&4 yang terbukti handal dan menjadi PLTU terbaik dengan beban dasar memasok 11% dari kebutuhan listrik di sistem Jawa - Bali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel