-->

Festival Ramadhan 2015


   Jika pada tahun tahun sebelumnya PT. PLN (Persero) Tanjung Jati B pada bulan Ramadhan hanya sebatas melaksanakan kegiatan rutin yang disebut dengan istilah "Safari Ramadhan" yaitu pemberian santunan kepada anak yatim/piatu dan bantuan takjil hidangan buka puasa untuk masjid masjid di 3 Desa Ring 1 PLTU Tanjung Jati B. Maka tahun ini dengan bekerja sama dengan Karang Taruna Dharma Persada Desa Tubanan, PT. PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B mengadakan kegiatan yang lebih besar dan lebih meriah yaitu "Festival Ramadhan 2015"

    Adapun rangkaian acara festival ramadhan 2015 terdiri dari Bazar atau Pasar Murah dengan mekanisme sistem kupon dimana PT. PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B akan menerbitkan dan membagikan kupon dengan sasaran kaum dhuafa (keluarga kurang mampu) di 3 Desa ring 1 PLTU Tanjung Jati B. Sementara untuk pendistribusian akan diberikan secara langsung kepada masyarakat dengan melibatkan peerintah desa masing masing yang lebih paham betul kondisi warga masyarakatnya.Jumlah kupon yang dibagian sebayak 2000 lembar dengan rincian Desa Tubanan 800, Desa Kaliaman dan Desa Bondo masing masing 600 lembar. Kupon untuk Desa Tubanan lebih banyak dari desa lain karena desa Tubanan merupakan desa tapak PLTU Tanjung Jati B.




   Sementara untuk 1 kuponnya,terbagi memjadi 3 bagian yang bisa digunakan untuk belanja sembako di pedagang sembako atau pedangan kecil yang diberdayakan dari Desa Tubanan 16 pedagang, Desa Kaliaman 12 pedagang, Desa Bondo 12 pedagang,kupon takjil dan kupon undian doorprize.

   Selain kegiatan diatas dalam Festival Ramadhan 2015 juga diadakan lomba tong-tek yang diikuti oleh 19 kelompok atau group tong tek,  tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai upaya untuk melestarikan salah satu budaya dan salah satu wujud dari kearifan lokal.

   Pemberian santuan kepada 329 yatim piatu yang terdiri dari 104 anak dari Desa Tubanan, 110 anak dari Desa Kaliaman, dan 125 anak dari Desa Bondo merupakan salah satu dari rangkaian acara yang rencana nya akan menjadi agenda tahunan tersebut.

   Tidak hanya itu, pemberian bantuan paket sembako kepada warga dukuh Sekuping, Tubanan yang menjadi korban bencana alam pada bulan April 2015 kemaring dengan jumlah 64 KK, Tabligh akbar dan buka puasa bersama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel