-->

Pemimpin Berkualitas seperti Ini


   Kualitas seorang pemimpin tidak dilihat dari seberapa banyak pengikutnya atau seberapa lama dia memegang kekuasaan. Tapi bagaimana dia melakukan pekerjaannya dan pemperlakukan bawahannya dengan baik.

   Pemimpin berkualitas mampu mengayomi bawahannya, menerapkan pola hidup benar dan mengambil keputusan yang tepat. Berikut ciri ciri pemimpin yang berkualitas baik.

Menginspirasi.

Seorang pemimpin berkualitas memiliki pemikiran dan sikap yang mampu menginspirasi bawahan. Mereka selalu datang tepat waktu, total dalam mengerjakan pekerjaan, memiliki target lebih.

Berdiri di Depan.

Pemimpin tidak hanya melindungi anggota atau bawahannya dari belakang. Dia berdiri didepan ketika masalah datang, pemimpin itu berani, tegas dan bertanggung jawab.

Menyederhanakan Hal Rumit.

Jenderal Bintang Empat Angkatan Darat Amerika Serikat, Colin Powell pernah berkata : "Para pemimpin besar selalu menyederhanakan masalah, mereka dapat meredam argumen, debat, dan keraguan orang lain tentang sebuah keberhasilan. itulah salah satu tantangan pemimpin." Kuncinya adalah bagaimana memecahkan masalah rumit agar dapat dimengerti lebih sederhana.


www.thisweek.asia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel